Rabu, 11 Juni 2014



Ternyata Tes Kesehatan Capres Jokowi Jawabannya Bisa Bocor Kayak Ujian Nasional

JAKARTA (voa-islam.com) - Gile Bener... Ternyata tes kesehatan Capres Jokowi jawabannya bisa bocor kayak 'Ujian Nasional'

Breaking News !! Kamis ((22/05) Kemarin sekitar jam 07.00 pagi ada peristiwa lucu. Jusuf Kalla datang ke rumah dinas Jokowi di Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakarta. Saat JK datang menjemput Jokowi, sudah ramai wartawan yang menunggu di rumah Jokowi.

Setibanya, JK langsung ditanya wartawan tentang kesiapannya jalani tes kesehatan. Lalu JK menjawab, tes kesehatan baginya hal biasa. "Sudah sering. Sudah 3 kali. 2004 sebagai cawapres, 2009 sebagai capres, 2014 sebagai cawapres lagi.." ucapnya
Hanya bedanya, ketika 2004 usia JK masih 63 thn, tahun 2014 sudah 73 tahun, istilah betawi "sudah reyot tuh badan, kena angin aje, doyong !" ucap sang wartawan yang hadir sambil berseloroh
Khawatirnya saat mau tes kesehatan, dokter-dokter RSPAD malah sarankan JK balik pulang.. "istirahat aja Pak..ojo ngoyo..eman-eman" imbuh sang dokter.
Ada yang unik, ketika ditanya wartawan, apakah JK mampu menjawab pertanyaan tes kesehatan, JK menjawab "Yang paling sulit itu tes numerik, soalnya angka-angka semua"
"Trus bgmn Pak, bisa Bapak menjawabnya?" Tanya wartawan
"Ah kamu, gampang itu. Soal UN saja bocor, apalagi soal tes kesehatan !" demikian JK melontarkan jawaban wartawan.

Lalu bagaimana dengan soal tes kesehatan Prabowo-Hatta?
Jokowi juga menjawab senada dengan JK
"Saya sudah 3 kali ikut tes kesehatan. 2 kali sebagai calon walikota, sekali sebagai calon Gubernur, sekarang capres"

Wartawan yg penasaran bertanya "apakah soalnya sama Pak? Materi tes kesehatannya sama? Kan beda Pak ?"
"Sama kok !" Kata Jokowi yakin

Sebagian wartawan jadi bingung. "Kok Bapak tahu sama soalnya. Apa sudah bocor duluan Pak?" ucap wartawan. Kini gantian jokowi yang bingung menjawabnya.
Dalam kesempatan itu Jokowi tidak menjawab pertanyaan tersebut. Kedua bakal capres - cawapres itu naik mobil Innova dan langsung menuju RSPAD Gatot Subroto. 
Entah apa yang ada di dalam pikiran JK, ngotot masih mau jadi cawapres lagi. Badan sudah reyot, pikirang sudah tumpul, memori sudah 'lemot', lambat loading ibarat hape cina.
Habibie saja yang sering ditawari untuk kembali nyapres, dengan bijak menolak. Habibie lebih memilih sebagai negarawan, menjadi bapak bangsa dan menjadi penjaga moral bangsa. [rodjali/voa-islam.com]

0 komentar:

Posting Komentar